Kategori Berita

Jadi Tuan Rumah MTQ Banten, DPRD Harap Kota Tangerang Raih Juara Umum

image

KOTA TANGERANG,(RT) – Ketua Komis IV DPRD Kota Tanerang, Turidi Susanto, menyebut pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Banten ke XVI. Sebagai momentum memperkenalkan Kota Tangerang sebagai kota yang modern dan berahlakul karimah.

 

Diketahui, acara pembukaan MTQ yang ole Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) pada Senin (25/3/2019) malam, berlangsung megah dan berbeda, karena melibatkan banyak talent dengan tampilan video mapping, diawali dengan defile peserta MTQ dari 8 kabupaten kota se Provinsi Banten.

 

Turidi mengatakan, sebagai tuan rumah, Kota Tangerang dapat menjadi juara umum MTQ, dan masyarakat Tangerang dapat mengambil makna dari Tilawatil Qur’an tersebut.

 

“Harapan kami yang pertama, sebagai tuan rumah Kota Tangerang dapat menjadi Juara Umum di MTQ ini, kedua masyarakat tangerang dapat mengambil hikmah makna dari Tilawatil Qur’an serta terus mengembangkan spirit jiwa yang berahlakul karimah,” tegas Turidi.

 

Turidi menambahkan, bahwa pembukaan kali ini yang terlihat mewah dan megah adalah kegiatan syiar islam yang harus dikembangkan dan harus diramaikan.

 

“Karna Gubernurnya orang Tangerang, Kegiatan syiar seperti ini memang harus diramaikan. Sebagai momentum memperkenalkan Kota Tangerang,” terangnya.

 

Sementara, Gubernur WH dalam sambutannya mengutarakan, kemegahan dan kemeriahan pembukaan MTQ ke XVI di kota tangerang rasa MTQ nasional.

 

“Rasanya pembukaan MTQ tingkat nasional yang tahun lalu berlangsung di Medan kalah sama MTQ Banten tahun ini di Kota Tangerang,” ungkap WH.

 

WH berharap dengan kesuksesan pembukaan MTQ Banten ke XVI ini bisa menjadi motivasi bagi Provinsi Banten untuk merebut kembali gelar juara nasional di pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mendatang.

 

“Semoga ini menjadi motivasi bagi Provinsi Banten, agar dapat merebut kembali juara nasional di MTQ mendatang,” tandas WH.(ARD)

Fri, 5 Apr 2019 @13:39

Copyright © 2019 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved