Kategori Berita

Cegah DBD, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Asapi Warga Sukasari

image

KOTA TANGERANG,(RT) - Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang  Agus Setiawan melakukan fogging di wilayah Rukun Warga (RW) 14, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Sabtu (17/2/19). Kegiatan tersebut dilakukan agar warga setempat tidak terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

Antusias masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan tersebut. Secara bertahap, pengasapan dilakukan secara menyeluruh di setiap Rukun Tetangga (RT) yang ada di RW 14.

 

Ketua komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan saat ditemui usai kegiatan mengatakan, fogging merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di wilayah Daerah Pilih (Dapil) nya yaitu Dapil 1.  Selain itu, dirinya juga telah mendapat informasi bahwa di wilayah RW 14 terdapat warga yang terjangkit penyakit DBD.

 

“Di wilayah RT 04 sudah ada warga yang terserang penyakit DBD. Alhamdulilah, usai dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Kota Tangerang Raihan Ramadhan bisa sembuh,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang.

 

Dijelaskan Agus, sebelum fogging dilakukan di wilayah Kelurahan Sukasari, dirinya juga telah melakukan hal yang sama di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Bugel. “Fogging ini kita lakukan secara estafet,” jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua RW 14 Kelurahan Sukasari Tendi saat ditemui mengapresiasi kegiatan fogging yang dilakukan Agus Setiawan. Menurut Tendi, Agus Setiawan merupakan satu-satunya wakil rakyat yang amanah.

 

“Bapak Dewan Agus ini masih ingat kepada warganya. Tidak semua anggota DPRD dapat amanah seperti ini,” katanya.

 

Lanjut Tendi, dengan adanya fogging dirinya berharap tidak ada lagi warganya yang terjangkit penyakit DBD. “Semoga tidak ada lagi yang kena DBD,” singkatnya. (ARD)

Mon, 4 Mar 2019 @07:32

Copyright © 2019 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved