Kategori Berita

Kapolres Metro Tangerang Kota Kukuhkan Da'i Kamtibmas Karawaci

image

KOTA TANGERANG,(RT) – Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci dikukuhkan secara langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan S.IK, MH, di Halaman Mapolsek Karawaci, Jalan Merdeka, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (21/11/2018) malam.

Acara dengan tema “Menjalin Silaturahmi Bersama Da’i Memperkokoh NKRI” tersebut sekaligus memberikan santunan ke anak-anak yatim piyatu dan peringatan Maulid Nabi Besar Muhamamad Saw 1440 H dengan dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan dan jajaran, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, beserta jajaran, Camat Kawaci Suli Rosadi dan para lurah, Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi, Ketua MUI Kecamatan serta para Da’i Kamtibmas.

Dalam sambutanya Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran kapolres Metro Tangerang Kota, para Kyai, para Da,i dan para Guru yang telah hadir memenuhi undangan dari Polsek Karawaci.

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh undangan yang telah hadir memenuhi undangan kami, mudah-mudahan acara pengukuhan Da’i kamtibmas ini berjalan lancar," ucap Kapolsek.

Seusai acara, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan kepada awak media menuturkan, pengukuhan Da’i Kamtibmas oleh polisi, merupakan salah satu langkah Cooling system atau pendingin suasana, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

“Pengukuhan Da’i Kamtibmas malam ini, bertujuan mengikat silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, sekaligus cooling sistem atau pendingin situasi jelang pemilu, Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang,” terangnya.

Menurut Harry, dengan adanya Da’i Kamtibmas dapat terwujud suasana kamtibmas yang aman dan kondusif pada pesta demokrasi.

“Dengan adanya Da’i Kamtibmas nantinya mereka didampingi anggota kepolisian akan turun ke desa-desa untuk mensi’arkan agama dan menenangkan masyarakat serta memberikan kenyamanan dan keamanan,” tuturnya.

Lebih jauh Ia menambahkan, pihaknya (Kepolisian-red) membantu dan menjaga dari aspek keamanan salah satunya pembentukan dai kamtibmas dan sudah dibentuk di beberapa  kecamatan.

“Sudah 5 kecamatan yang sudah kita bentuk sampai malam ini, kita akan keliling dengan ketua MUI untuk membentuk dai kamtibmas, yang pada saatnya nanti akan dikukuhkan Da’i Kamtibmas tingkat Polres dan Insya Allah pemerintah kota pasti akan mendukung kegiatan ini,” tukas Kapolres.

Sementara di tempat sama Ketua MUI Kota Tangerang KH Edy Junaedi Nawawi, sangat mengapresiasi dan sangat mendukung sekali dengan dibentuknya dai Kamtibmas di Kota Tangerang oleh Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Kehadiran Da’i Kamtibmas seolah ada yang membantu kita untuk dakwah, harapan saya bisa terus bersenergi dengan pihak Kepolisian. Dan kalau boleh saya usulkan untuk majelis ibu-ibu bisa juga dijadikan Da’i Kamtibmas,” pungkasnya.(ARD)

Thu, 22 Nov 2018 @19:11

Copyright © 2019 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved