Kategori Berita

Agus Setiawan Serap Aspirasi Warga Pabuaran Tumpeng

image

KOTA TANGERANG,(RT) - Saat berkunjung  ke wilayah yang merupakan Daerah Pilihnya (Dapil) I, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus setiawan serap aspirasi masyarakat Rukun Warga (RW) 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Minggu (27/10/2018). Dalam pertemuan itu, warga meminta kepada wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan tersebut untuk dibangunkan drainase, posyandu, sarana olahraga, dan bedah rumah.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa setelah dirinya berkunjung di wilayah RW 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng menyimpulkan jika pembangunan di Kota Tangerang belum merata, khususnya di Kecamatan Karawaci. Hal itu dikatakan lantaran masih kurang baiknya drainase dan tidak belum adanya gedung posyandu. 

"Wilayah Karawaci ini sangat luas, beda dengan Kecamatan lain. Nanti usulan warga RW 10 ini akan saya kaji terkait penganggarannya," ujarnya.

Agus menambakan, terkait usulan warga dan para kader untuk dibangunkan drainase, sarana olahraga, dan gedung posyandu, dirinya akan mengakomodir. "Usulan ini saya akomodir, dan akan saya usulkan pada APBD murni Tahun 2019," imbuhnya.KOTA TANGERANGLanjut Agus, dalam pembangunan drainase dan bedah rumah dirinya menyarankan agar ketua RW 10 mengusulkan. Untuk usulan tersebut tentunya juga dipengkapi dengan persyaratan, yaitu diantaranya KTP warga (pemohon bedah rumah) dan sertifikat tanah pemohon.

"Untuk posyandu kita terkendala dengan fasos fasum. Tapi, setelah pertemuan dengan warga tadi, terdapat lahan kosong milik warga yang saat ini tidak dipergunakan atau dijual. Di lahan itu kita akan bagun posyandu sementara, asal ada surat pernyataan dari RT, RW, dan warga setempat," katanya.

Terkait pembiayaan Agus menjelaskan, anggaran APBD tidak mungkin dapat turun untuk posyandu yang belom jelas status tanahnya. 

"Namanya juga pilihan rakyat, jadi untuk memfasilitasi masyarakat seperti minta dibangunkan posyandu sudah menjadi tanggung jawab saya. Walaupun pengangaran menggunakan APBD tidak dimungkinkan," ungkapnya.KOTA TANGERANGSementara, Ketua RW 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng Didih Supardi mengatakan, bahwa drainase yang berada di wilayahnya saat ini belum.memadai. Kecilnya diameter drainase membuat air tak nengalir lancar.

"Drainasenya kecil. Jadi air enggak ngalir lancar, sehinga apabila turun hujan dengan kurun waktu lama wilayah ini tergenang air hingga lutut dewasa . Kondisi itu diperparah dengan banyaknya daun pohon yang berjatuhan ke dalam selokan tersebut," ujarnya.

Lanjut Didih, untuk pelayanan posyandu para kader selama ini menggunakan balai warga. "Balai warga ini kecil, jadi pelayanan posyandu kurang efektif," pungkasnya.(ARD)

Sun, 28 Oct 2018 @13:25

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved