Kategori Berita

Usai Keroyok Polisi, 6 Pemuda Diringkus Satreskrim Polsek Jatiuwung

image

KOTA TANGERANG,(RT)-Enam pemuda MR, D, Y, E, K, dan A diringkus jajaran anggota reserse kriminal (reskrim) Polsek Jatiuwung, Selasa (16/10/2018). Para pemuda itu ditangkap lantaran melakukan pengeroyokan terhadap oknum anggota Polisi Republik Indonesia (Polri).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf saat menggelar konferensi pers di halaman kantor mengatakan, kejadian pengeroyokan bermula saat Minggu 14 Oktober 2018 sekira pukul 02.00 Wib, para tersangka sedang nongkrong dan melakukan aksi balapan liar di wilayah Kampung Rawacana Rt 01/03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. Kemudian, korban yang diketahui bernama Briptu Rosiandea melintasi jalan tersebut bersama rekan, dan menegur para pelaku.

"Korban mengenalkan diri bahwa dirinya merupakan anggota kepolisian Polda Metro, dan saat itu juga korban menyuruh tersangka MR untuk membubarkan diri," ujar Kompol Eliantoro.

Kapolsek menambahkan, bukannya bubar, tersangka MR tidak terima dan memukul kepala korban dari arah depan. Usai memukul, tersangka MR menarik kerah korban dan berteriak dengan menggunakan bahasa yang tak di mengerti.

"Tersangka MR berteriak "Cukimai", teriakan tersebut didengar oleh tersangka lainnya. Tidak lama, tersangka lain datang dan langsung memukuli korban," imbuh Kompol Eliantoro.

Adapun peran masing-masing tersangka jelas Kapolsek, tersangka MR memukul ke arah kepala sebelah kiri korban sebanyak Satu kali, tersangka D memukul punggung sebelah kiri dengan tangan sebelah kanan di kepal sebanyak Satu kali, tersangka Y menonjok pipi sebelah kanan sebanyak Satu kali dengan cara tangan sebelah kanan di kepal.

"Sementara, tersangka E menendang dengan kaki sebelah kanan sebanyak Satu kali dan mengenai punggung, tersangka K memukul bagian kepala dengan tangan kanan di kepal sebanyak Satu kali, dan tersangka A menonjok punggung sebelah kanan dari arah belakang sebanyak Satu kali," jelas Kompol Eliantoro.

Lanjut Kapolsek, saat kejadian di pisahkan oleh warga sekitar, dan salah satu saksi bernama Panji memberitahukan ke warga bahwa tersangka MR dan rekannya telah melakukan pengeroyokan terhadap Briptu Rosiandea.

"Saksi juga menjelaskan bahwa korban merupakan anggota kepolisian. Kemudian tersangka diamankan di pangkalan ojek Kampung Rawacana Rt 01/03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung," lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar di bagian kepala. Sementara, para tersangka dikenakan pasal 170 KUHP atau 351 KUHP, dengan kurungan paling lama 7 Tahun (ARD)

Wed, 17 Oct 2018 @22:47

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved