Kategori Berita

Lintas Komunitas Kota Tangerang Serahkan Bantuan ke Baznas Kota Tangerang

image

KOTA TANGERANG,(RT)-Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh Lintas Komunitas Kota Tangerang dengan tema sharing and charing diserahkan ke Badan Amal Zakat Nasional (Basnas) Kota Tangerang, Selasa (16/10/2018). Kegiatan yang digelar pada 12 Oktober di taman gajah tinggal tersebut, Lintas Komunitas Kota Tangerang dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 35.448.400.

Bambang Kurniawan, Inisiator penggalangan dana peduli Donggala dan Palu saat ditemui usai menyerahkan bantuan mengatakan, pasca acara Sharing and Caring Lintas Komunitas Kota Tangerang hingga kini terkumpul dana sebesar Rp35448400.

“Pada hari penggalangan terkumpul Rp 24 juta sekian. Alhamdulillah pada saat kita serahkan nilainya bertambah menjadi Rp35.4484.00,” terang Bambang, Selasa (16/10/2018).

Bambang menambahkan, dana tersebut memang tidak seberapa dibandingkan dengan duka warga Sigi, Donggala dan Palu. Namun dana itu murni dari rasa kemanusiaan anggota Lintas Komunitas Kota Tangerang.

“Dana itu murni dari Litas Komunitas, soal bantuan sebesar Rp 12 juta dari sosial project tidak jadi. Karena mereka punya kegiatan sendiri dan berbeda dengan kita,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, Baznas memeiliki treck recod yang sangat baik dalam mengelola dana umat, maka pihaknya berhapa Baznas bisa amanah dalam menyalurkan dana masrakat, khususnya Lintas Komunitas untuk Sigi, Donggala dan Palu.

“Tentunya treck recod Baznas sangat baik, maka kami berharap Baznas bisa terus amanah dalam mengelola dana milik umat,” ungkapnya.KORBAN GEMPA PALU DONGGALA SULAWESI TENGAHSementara KH. M Aslie Al Khusaeri, Ketua Baznas Kota Tangerang mengatakan, bantuan yang diterima tidak terbatasi, berapapun masyarakat ingin menyumbang bantuan Baznas selalu menerima.

“Baznas pasti menerima berapapun besarannya, tentunya itu amanah untuk kami dan maka kita salurkan sesuai sasaran. Maka kita kirim orang kesana untuk mendata apa yang menjadi kebutuhan disana, agar tidak salah sasaran,” tandas KH. M Aslie.(ARD)

Tue, 16 Oct 2018 @13:51

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved