Kategori Berita

Ada Penghuni Rumah, 5 Rampok Nekat Beraksi

image

KOTA TANGERANG,(RT)-Tak Diragukan keberanian ke Lima rampok yaitu SP, AW, WW, AS, dan SR. Meski target operasinya sedang dihuni oleh pemilik, mereka tetap menjalankan aksinya.

Namun, ketika beraksi sekelompok rampok tersebut dipergoki oleh pemilik rumah, Supendih (42). Akhirnya, salah satu dari mereka (rampok) diamankan warga dan digelandang ke kantor Polisi Sektor (Polsek) Cipondoh.

"Komplotan perampok tersebut yang terdiri dari Lima orang yaitu SP, AW, WW, AD, dan SR telah melakukan pencurian di salah satu rumah yang berada di Jalan Kh. Hasyim Ashari, Gang H.Yunus, Rt 03/02, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang," ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno, saat menggelar press realese di aula kantor Polsek Cipondoh, Senin (15/10/2018).

Kompol Sutrisno menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (20/9/2018), pukul 02.00 Wib. Para tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela.

"Ketika jendela sudah dicongkel dan terbuka, ke-Lima pelaku masuk ke ruang tamu. Saat itu juga, pemilik rumah terbangun dari tidur. Kemudian, pemilik rumah sontak berteriak maling dan beberapa pelaku melarikan diri," imbuh Kompol Sutrisno.

Lanjut Kapolsek, dalam kejadian tersebut pemilik rumah dan warga dapat mengamankan Satu orang tersangka, dan langsung membawanya ke Polsek Cipondoh.

"Kurang dari 24 jam, sekitanya jam 3 dini hari, Polsek Cipondoh dengan dipimpin Kanit Reskrim dan anggota Buru Sergap (Buser.red) dapat mengamankan Empat tersangka lainnya di daerah Sepatan, di Dua lokasi," lanjut Kompol Sutrisno.

Dijelaskan Kapolsek, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu diantaranya Dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beroperasi, dan kunci "T" untuk mencongkel jendela.

"Adapun target kejahatan kawanan perampok tersebut yaitu rumah yang terlihat cukup besar, dan tidak terdapat teralis pada jendela rumahnya," terangnya.

Dari keterangan tersengka kata Kapolsek, telah melakukan tindak percobaan pencurian dengan pemberatan sebanyak Tiga kali yakni di wilayah Kotabumi, Jakarta Barat, dan terakhir di wilayah Pinang Kota Tangerang.

"Karena telah melakukan pencurian sebanyak Tiga kali, pada kelompok rampok dapat dikatakan residivis. Adapun hukuman yang dijatuhkan pada Ke-Lima pelaku yaitu pasal 363 Jo Pasal 53 KUHP, dengan ancaman kurungan 7 Tahun penjara," tutupnya.(ARD)

Mon, 15 Oct 2018 @22:26

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved