Kategori Berita

Semarak HUT RI Ke-73, PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah

image

KOTA TANGERANG,(RT)-Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang gelar donor darah di aula kantor Kecamatan, Senin (14/8/2018). Dalam kegiatan tersebut PMI menargetkan 200 kantong darah.

"Kita target hari ini sebanyak 200 kantong darah, dan pada saat ini kita sudah mendapatkan sebanyak 50 kantong darah," ujar Sekretaris PMI Kecamatan Pinang, Muhammad Dicki saat ditemui disela-sela kegiatan, Senin (14/8/2018).

Dicki menambahkan, untuk mendapatkan 200 kantong darah, PMI telah melakukan sosialisasi dengan melakukan pemasangan banner di setiap Kelurahan. Selain itu, setiap kader PMI yang ada di setiap Kelurahan juga telah melakukan koordinasi kepada RT dan RW.

"Cara kita untuk mengundang para pendonor darah melalui media sosial, pemasangan banner, koordinasi kepada RT dan RW. Selain warga, staf Kelurahan dan Kecamatan Pinang juga ikut serta menjadi pendonor darah," imbuhnya.

Dicki menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin per triwulan. Kegiatan kali ini kata Dicki, kegiatan yang ke-Dua kalinya dan juga sekaligus memperingati hari Kemerdekaan RI ke-73.

"Saya harap dengan kegiatan donor darah di bulan Kemerdekaan ini para pendonor darah tidak perlu takut. Kalau dulu pahlawan kita berjuang dengan tenaga, kali ini para pendonor mendonorkan darahnya sebagai wujud mengenang jada para pahlawan," tutupnya.(ARD)

Wed, 15 Aug 2018 @11:27

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved