Kategori Berita

Spektakuler ! Ribuan Botol Miras Diamankan Satpol PP Kota Tangerang

image

KOTA TANGERANG,(RT)—menakjubkan, sebanyak 6.912 botol minuman keras (miras) beragam merek diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Ribuan minuman beralkohol itu didapat dari gudang yang beralamat di Perumahan Kroncong Permai, RT007/002, Kelurahan Kroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/7/2018).

Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan bahwa dari hasil operasi itu pihaknya telah mengamankan ribuan barang bukti miras dari sebuah gudang yang berada di Perumahan Kroncong Permai.KOTA TANGERANGPemilik Gudang Miras berinisal (S) itu, kata Mumung merupakan muka lama dan pernah digerebek sebelumnya, bahkan sempat dikenakan hukum pidana karena membakar kendaraan operasional milik Satpol PP, beberapa waktu lalu.


“Dengan berpakaian preman, tim melakukan pengerebekan ke Gudang Miras. Hasilnya kami temukan sebanyak 6.912 minuman beralkohol berbagai merk,” ujar Mumung usai pengerebekan.

Selanjutnya kata Mumung, Gudang Miras tersebut langsung disegel dan ribuan botol miras langsung diamankan sebagai barang bukti. Sebagai sanksinya pemilik dikenakan sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Tangerang.
KOTA TANGERANGSementara, Kabid Gakumda Kaonang saat ditemui usai sidang Tipiring menjelaskan Sidang Tipiring dipimpin oleh Hakim Indra Cahya, Jaksa Erlangga dengan didampingi unsur Polres Metro Tangerang Kota.

"Sidang Tipiring kali ini menghadirkan Pelanggar Perda dengan jumlah pelanggar sebanyak 2 orang (pelanggar Miras hasil  OTT)," jelasnya.

Kaonang menambahkan, masing-masing pelanggar miras yang terjaring oleh Satpol PP Kota Tangerang di perumahan Keroncong Permai di kenai denda yang berbeda oleh hakim

"Untuk Kasdi dengan barang bukti 2 drigen ciu didenda sebesar 500 rb atau kurungan penjara 2 bulan. Sementara, untuk Rizal selaku anak dari saudara S dengan barang bukti 6.912 botol miras didenda  sebesar 2.500.000 ribu atau kurungan penjara 3 bulan," terangnya.
KOTA TANGERANGMenurut Kaonang, hukuman yang diberikan oleh Hakim kepada para pengedar miras tersebut terlalu ringan. Pasalnya Kata dia, dengan adanya pengedar miras tersebut warga Kota Tangerang menjadi korbannya.

"Hukuman yang pantas diberikan yakni kurungan selama 5 Tahun dan denda sebesar 15 juta sampai dengan 30 juta,"tutupnya.(ARD)

Thu, 19 Jul 2018 @21:02

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved