Kategori Berita

Prihatin, Warga Pasar Baru Belum Memiliki Gedung Posyandu

image

KOTA TANGERANF,(RT)—Tidak adanya gedung Posyandu yang di miliki oleh warga Pasar Baru, RW 05  Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, menuai keprihatinan. Seperti anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pasalnya, dengan anggaran APBD 2,3 triliyun tersebut pembangunan sarana dan prasarana gedung Posyandu di tiap – tiap RW seharusnya sudah terealisasikan. Namun kenyataannya usulan warga Kelurahan Pasar Baru dari tahun ketahun belum juga terlaksana.

“Ini yang akan saya tanyakan kepada Lurah Pasar Baru, ada kendala apa sampai belum juga terealisasikan,” ujar Agus.

Agus juga menuturkan, gedung Posyandu sangatlah penting di miliki oleh warga setempat, karena Posyandu merupakan bantuan kesehatan yang mendasar di tengah masyarakat. Dengan adanya Posyandu warga juga dapat memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita bahkan lansia.

“Dengan demikian pertumbuhan anak balita dapat terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk selain itu bayi dan anak balita mendapatkan kapsul Vitamin,” ungkap Agus saat menemui warga.

Untuk itu, Agus Setiawan berjanji akan memperjuangkan permasalahan ini. Karena dari sekian RW yang ada di Kelurahan Pasar Baru tersebut tidak terlihat satupun gedung Posyandu. Namun hanya terlihat aktifitas pelayanan di Posyandu yang menggunakan halaman depan rumah – rumah warga seperti yang dituturkan oleh Teti salah satu kader Posyandu pada saat ditemui.

“Saya pun sudah berkeliling di Kelurahan Pasar Baru ini, dan bukan tidak ada lahan, yang saya lihat itu ada. Ya, nanti saya dengan teman – teman anggota DPRD akan terus mendorong untuk mengalokasikan anggaran untuk pembelian lahan. Karena memang APBD kita memungkinkan, atau bisa juga nanti kita mengusulkan untuk adanya CSR karena di wilayah ini banyak pabrik,” kata Agus.

“Bisa juga nanti kita buatkan perda inisiatif yang mewajibkan di satu RW ada satu Posyandu. Ya nanti akan kita prioritaskan permasalahan ini,” pungkasnya.(ARD)

Tue, 26 Jun 2018 @08:56

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved