Kategori Berita

DPC PDIP Kota Tangerang Santuni Anak Yatim

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang selenggarakan kegiatan buka bersama (bukber) anak yatim di halaman kantor sekretariat yang beralamat di Rukan Tengku Umar Blok D No. 7, Jalan Tengku Umar, Karawaci, Kota Tangerang. Pada kesempatan itu, PDIP juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Kegiatan yang mengusung tema “Satukan hati, pikiran, ucapan dan tindakan dalam satu tarikan nafas perjuangan mewujudkan Pancasila” tersebut, dihadiri oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting se-Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, momentum berbagi ini diharapkan mampu meringankan beban anak-anak yang kurang beruntung, khususnya bagi anak-anak di Kota Tangerang. Menurutnya, ramadhan kali ini menjadi wahana untuk mensucikan diri, baik jasmani maupun rohani bagi dirinya pun juga pihaknya.

“Mudah-mudahan ramadhan tahun ini menjadi langkah baik bagi kami, khususnya saya secara pribadi menuju perubahan yang lebih baik. Apalagi kawan-kawan PDI Perjuangan yang sebagian besar nanti akan bertarung di tengah-tengah masyarakat. Jadi ramadhan ini kita renungkan menuju langkah yang baik, bersih-bersih diri untuk mengurangi dosa-dosa kecil kita,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan.
KOTA TANGERANGMenurut pria yang akrab disebut Bowo, kegiatan tersebut menjadi rutinitas partai berlambang banteng moncong putih setiap bulan ramadhan. Namun, lanjut dia, ramadhan 1439 Hijriyah ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, banyak hal-hal spesial di ramadhan bulan Juni ini, terkhusus untuk PDIP.

“Ini rutin kami agendakan dari tahun ke tahun, memang kegiatannya selalu dikemas dengan buka puasa bersama. Tapi ada yang beda di ramadhan yang jatuh bulan Juni ini. Pertama, bagi PDIP bulan Juni disebut sebagai bulannya Bung Karno, kedua, di bulan Juni ini kita akan melaksanakan Pilkada, dan ketiga, ramadhan bulan Juni ini ada lima hari Jum’at. Intinya banyak kebetulan-kebetulan di ramadhan tahun ini,” tandas Bowo.(ARD)

Mon, 4 Jun 2018 @23:56

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved