Kategori Berita

Dilengkapi 36 CCTV, Jalur Mudik kota Tangerang Siap Dilalui

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjamin ruas jalan jalur mudik lebaran tahun 2018 dalam kondisi baik dan siap pakai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Pemeliharaan pada Dinas PU dan Tata Ruang pemkot Tangerang H. Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/05).

"Secara umum sudah siap dilalui, kita juga sudah melakukan perbaikan di beberapa titik seperti terakhir kemarin kita lakukan di Jl. Adam Malik dan Imam Bonjol," terangnya.

Kemudian terkait Jalan Nasional dan Jalan Provinsi yang ada di kota Tangerang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pemprov dan Kementerian PU terkait kondisi beberapa ruas jalan yang memerlukan perbaikan.

"Kalau Jalan Nasional itu ada Jl. Daan Mogot, Jl. Gatot Subroto, terus Jl. Merdeka dan Jl. Otista yang memerlukan perbaikan itu Jl. Gatot Subroto," paparnya.

"Kalau jalan provinsi itu ada empat ruas yaitu Jl. M. H Thamrin, Jl. Sudirman, Jl. Hos Cokro Aminoto, dan Jl. KH. Hasyim Ashari, sebagian itu yang rusak ringan kita lakukan perbaikan sendiri," sambungnya.

Sementara itu terkait pengamanan jalur mudik lebaran tahun 2018, pihak pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan juga akan menerjunkan 290 personil untuk mengamankan jalur mudik.

"Kita juga akan membuat pos pengamanan yang tersebar di 8 titik antara lain di Terminal Poris, Kebun Besar, Simpang Robinson, Pertigaan Gajah Tunggal, Mall Tangerang City, Kebun Nanas, Mall Alam Sutera dan Perempatan Ciledug," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Tangerang, Saeful Rohman.

Kemudian terkait kesiapan armada mudik, pihak Dishub telah menyiapkan 495 armada dengan tujuan daerah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Termasuk juga 100 armada cadangan," jelasnya.

Sementara itu, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang mudik dan melintas di kota Tangerang seperti tahun-tahun sebelumnya, Dishub juga telah melengkapi 36 simpang-simpang di jalan protokol dengan CCTV yang bisa dipantau dari Comand Center yang ada di kantor Dishub.

"Kita juga siapkan mobil derek bila mana ada kendaraan yang mogok," ujarnya.

Saeful memprediksi puncak arus mudik pada tahun 2018 ini akan terjadi pada tanggal 12 dan 13 Juni 2018.

"Kalau soal arus balik mungkin sekitar H+2 dan H+3," tukasnya.(ARD)

Thu, 31 May 2018 @08:01

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved