Kategori Berita

Aliansi Mahasiswa Tangerang Minta DPRD RI Segera Revisi UU Teroris

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Adanya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu, menjadi perhatian elemen masyarakat. Seperti Aliansi Mahasiswa se-Kota Tangerang, mereka menyatakan sikap dengan menggelar aksi unjuk rada di depan pintu masuk Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Adapun jumlah masa dalam aksi itu yaitu 100 orang. Mereka terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

"Kita menyikapi, mengecam, mengutuk tindakan teroris yang terjadi di Indonesia tepatnya di Surabaya dan hari ini di Riau. Dalam aksi ini kita meminta kepada Pemerintah agar bertindak cepat dalam menangani hal ini," ujar Ahmad Sudarto selaku koordinator aksi saat ditemui ketika aksi.

Ahmad menambahkan, Pemerintah harus cepat agar teroris ini tidak menyebar ke setiap daerah. Selain itu kata Ahmad, melalui aksi ini dirinya meminta DPRD Kota Tangerang agar mempercepat pembentukan UU tentang terorisme. "Dengan Undang - Undang ini setidaknya dapat mempersempit ruang gerak terorisme," imbuhnya.

Ditegaskan Ahmad, apabila dalam aksi ini Pemerintah belum juga merespon, dirinya akan kembali menggelar aksi dengan kekuatan masa yang lebih besar.

KOTA TANGERANG

Sementara, anggota DPRD Kota Tangerang Solihin Leeking saat ditemui mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa se-Kota Tangerang tersebut. "Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para mahasiswa ini, kegiatan itu menunjukan bahwa mereka (mahasiswa.red) juga peduli terhadap NKRI," ujarnya.

Terkait Revisi UU terorisme Solihin menegaskan, bahwa dirinya tidak dapat mengambil keputusan. Menurutnya, pembentukan UU terorisme merupakan wewenang DPR RI. "Saya hanya bisa menyampaikan usulan mahasiswa ini ke ibu ketua DPRD Suparmi," tutupnya.(ARD)

Wed, 16 May 2018 @17:56

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved