Kategori Berita

Reses DPRD, Warga Neglasari Keluhkan Bantuan Rastra

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Warga keluhkan program beras sejahtera (rastra), lantaran program itu tak menyentuh terhadap mereka yang membutuhkan. Keluhan itu diungkapkan saat Anggota DPRD Kota Tangerang, Hanny Arman Matulessy menggelar Reses II di Dapil II, Komplek Sintanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (12/05/2018).

Seorang ibu rumah tangga, Surtini (47) mengatakan, dirinya sudah tak menerima rastra yang diprogramkan pemerintah. Lantaran, dari keterangan RT, nama dirinya telah dihapuskan dalam program itu.

“Saya juga tidak tau kalau nama saya sudha tidak terdaftar lagi sebagai penerima rastra. Awalnya program ini, saya menerima beras ini,” kata Tini yang menerangkan bahwa pekerjaannya hanya sebagai pengemis di setiap lampu merah yang ada di Kota Tangerang.

Diungkapkan yang sama, Yulia (36), seorang janda beranak dua ini menuturkan, dirinya selama2 tahun tak menerima rastra. “Iya, saya sudah tidak terima rastra. Itu bagaimana yah pak dewan,” tanyanya dalam reses.

Sementara, Hany Arman Matulessy, anggota DPRD Kota Tangerang menyayangkan tentang keluhan warga atas program rastra itu. Pasalnya, warga pada Komplek Sintanala itu, seharusnya mendapatkan bantuan rastra.

“Saya akan cek terlebih dahulu ke kelurahan. Karena ini sangat aneh, warga yang tak mampu ko, bisa tidak menerima rastra,” tegas Hany politisi Fraksi PDI Perjuangan itu kepada awak media.

Selain itu, setelah dirinya mendapatkan data penerima rastra di kelurahan tersebut. Dirinya dengan tegas akan mencocokan kembali dengan Dinas Sosial terhadap penerima program rastra.

“Ini ada kejanggalan. Sepertinya ada yang memainkan data penerima rastra. Makanya saya akan minta data Dinsos jua untuk mencocoki data yang di kelurahan,” tandasnya.(ARD)

Sun, 13 May 2018 @08:34

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved