Kategori Berita

PSM Kelurahan Tanah Tinggi Salurkan BPNT

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kelurahan Tanah Tinggi bagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kantor kelurahan Tanah Tinggi, Minggu (9/4/2018) kemarin. Bantuan yang dikucurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk wilayah tersebut sebanyak 403 penerima.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan BPNT kepada penerimanya. Adapun jumlah yang nenerima yaitu sebanyak 403 orang," ujar Dono, ketua PSM Tanah Tinggi saat ditemui di kantor kelurahan Tanah Tinggi, Senin (9/4/2018).

Dono menjelaskan, bentuk bantuan yang diberikan yaitu berupa beras dan telor ayam. "Untuk beras mendapatkan 2 Dua karung, setiap karung berisi 7 Kilogram. Sementara, untuk telor ayam sebanyak Dua kilogram. Mengapa mereka mendapatkan masing - masing Dua kilogram ? Karena bantuan ini merupakan tahapan Satu dan Dua," jelasnya.
KOTA TANGERANGLanjut Dono, dalam pencairan BPNT, penerima cukup mendatangi kantor kelurahan Tanah Tinggi dengan membawa kartu BPNT yang telah diberikan oleh Kemensos. Kata Dono, penerima kartu bantuan tersebut berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

"Untuk pencairan warga tinggal datang saja ke kelurahan untuk melakukan penggesekan kartu. Mereka (penerima BPNT.red) merupakan warga yang tidak memiliki penghasilan tetap," tutupnya.

Sementara, Lurah Tanah Tinggi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Kemensos tersebut. Menurutnya, dengan adanya bantuan itu dapat meringankan beban hidup warga Tanah Tinggi yang memiliki ekonomi di bawah standar. 

"Dengan adanya bantuan ini sangat membantu warga yang kurang mampu, sehingga beban yang ditanggung warga tersebut sedikit berkurang," tutupnya.(ARD)

Mon, 9 Apr 2018 @14:40

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved