Kategori Berita

PMI Kecamatan Pinang Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang menggelar kegiatan donor darah di aula kantor Kecamatan Pinang, Selasa (3/4/2018). Dari kegiatan kemanusiaan itu, PMI Kecamatan Pinang mampu mengumpulkan darah sebanyak 30 kantong.

Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu saat ditemui mengatakan,  digelarnya kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Kecamatan Pinang bekerja sama dengan aparatur Kecamatan Pinang atas dorongan masyarakat. Banyak warga yang menanyakan kegiatan donor darah di wilayah Kecamatan Pinang.

"Banyak masyarakat yang secara langsung mendonorkan darah di PMI Cabang Kota Tangerang. Sehingga, masyarakat tersebut mengusulkan agar kegiatan donor darah dapat diselenggarakan di Kecamatan Pinang. Jadi dengan adanya usulan warga kita (PMI Kecamatan Pinang.red) menyelenggarakan kegiatan donor darah," ujarnya.

Mumu menambahkan, terlihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, kegiatan donor darah akan dilaksanakan per-Tiga bulan. Bahkan, kegiatan donor darah akan dilaksanakan di setiap Kelurahan.

"Donor darah di Kecamatan Pinang nanti akan kita lakukan secara bergilir. Kita akan datangi setiap Kelurahan," imbuh Mumu.
KOTA TANGERANGDijelaskan Mumu, donor darah yang diselenggarakan di Kecamatan Pinang berhasil mengumpulkan darah sebanyak 30 kantong. Dalam donor darah kata Mumu, PMI tidak menargetkan jumlah pendapatan darah. "Dalam kegiatan kemanusiaan ini kita tidak menargetkan harus mendapat berapa kantong," terangnya.

Menurut Mumu, setetas darah yang telah disumbangkan dapat membantu nyawa manusia. "Saya harap kepada masyarakat, staf Kelurahan, staf Kecamatan Pinang, atau siapapun mari kita donor darah, karena darah kita sangat berguna untuk orang lain," tutupnya.(ARD)

Tue, 3 Apr 2018 @22:04

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved