Kategori Berita

Ratusan Pegawai Kecamatan Tangerang di Tes Urin

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang bersama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang melakukan tes urin kepada para pegawai kantor Kecamatan Tangerang, Selasa (20/2/2018). Adapun pegawai yang ikut menjalani tes urine yakni sebanyak 137 orang.

Kegiatan tes urin tersebut dilakukan pada saat setelah apel pagi di lapangan. 

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi menjelaskan pihaknya  bersama BNN serta Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berada di tengah-tengah lingkungan Kecamatan Tangerang dengan maksud melaksanakan kegiatan rutin tes urin.

“Disini kami menjalankan amanat Walikota Tangerang. Bahkan, kegiatan tes urin ini juga berdasarkan surat edaran dari Menpan dan Depdagri bahwa di setiap kota/kabupaten dan provinsi bahwa seluruh ASN mensosialisasikan bahaya narkoba, melakukan tes urin dan pembentukan satgas di masing masing wilayah. Pada kesempatan ini akan mengadakan tes urin, yang mana Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen di seluruh ASN harus bersih dari Narkoba,” ujarTemmy.

Ditempat yang sama Camat Tangerang, Agus Hendra mendukung pelaksanaan tes urin di lingkup jajarannya. Hal ini adalah langkah Pemerintah Kota Tangerang dalam pemberantasan Narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tes urin ini untuk terciptanya kinerja yang baik dan lingkungan kerja yang sehat khususnya di Kecamatan Tangerang,” ujar Agus Hendra.

Camat menambahkan, dari hasil pemeriksaan didapati staf yang positif. Tapi kata Camat, positifnya hasil tes urin tersebut tidak karena mengkonsumsi narkotika.

"Ada salah satu staf dengan inisial FKN hasil tes urinnya positif. Hal itu terjadi bukan karena yang bersangkutan memakai narkotika atau sejenisnya, melainkan sebelum tes urin dilaksanakan dia (FKN.red) mengkonsumsi obat asma," tutupnya.(ard)

Wed, 21 Feb 2018 @14:29

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved