Kategori Berita

Cegah Penyakit di Musim Hujan Anggota DPRD Adakan Fogging

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Memasuki musim kemarau, bibit penyakit dapat timbul akibat berkembangnya populasi nyamuk. Seperti penyakit malaria dan DBD (demam berdarah dengue).

Untuk mencegahnya, anggota DPRD Kota Tangerang Daerah Pilih (Dapil) 1, Agus Setiawan melakukan fogging di wilayah Rt 03, Rw 04, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Minggu (11/2/2018).

Pantauan Reportasetangerang.com, wakil rakyat itu memantau langsung kegiatan fogging bersama warga.

Anggota DPRD Kota Tangerang Dapil 1 Agus Setiawan saat ditemui di lokasi fogging, Minggu (11/2/2018) mengatakan jika di musim hujan yang saat ini (februari.red) mengguyur Kota Tangerang, tentunya menimbulkan genangan di setiap wilayah. Dimana genangan itu merupakan wabah penyakit.

"Nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit DBD dan nyamuk anopheles yang menyebabkan penyakit malaria paling suka pada genangan air. Dengan begitu, saya bersama warga RW 04 melakukan pencegahan dengan melakukan fogging," ujar Agus Setiawan.

Dijelaskan Agus, bahwa asap fogging berfungsi untuk membunuh nyamuk dewasa yang bisa menularkan penyakit. "Saya kira dengan fogging ini cukup untuk memberantas nyamuk berbahaya ini," jelasnya.

Lanjut Agus, selain melakukan fogging, dirinya juga berharap peran serta warga Rt 03/04 dalam mencegah penyakit yang ditimbulkan dari wilayah.

"Saya harap warga juga dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan. Nggak sulit kok, cukup perhatikan kebersihan lingkungan rumah masing - masing," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 4 Kelurahan Babakan Sunaryo saat ditemui mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan fogging tersebut. "Saya sangat mendukug diadakannya fogging ini. Terimakasih untuk bapak dewan Agus Setiawan telah memperhatikan warga RW 4," tutupnya.(ard)

Sun, 11 Feb 2018 @13:36

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved