Kategori Berita

Sukseskan Kegiatan Pinang Cup 1, PMI Kecamatan Pinang Siapkan Tim Medis

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Guna  mensukseskan dan mengantisipasi adanya peserta ataupun masyarakat yang menonton perlombaan Perahu Dayung terkena penyakit ataupun pingsan karena tidak menahan panasnya matahari.

Panitia penyelenggara perlombaan Kecamatan Pinang, menyiapkan tim medis. Tim gabungan tersebut, terdiri dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang dan Palang Merah Remaja (PMR) Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, PMI Kecamatan pinang dipercaya sebagai salah satu bagian daripada pelaksanaan lomba dayung tingkat Provinsi Banten, dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang yang Ke-25. Partisipasi selain itu juga kami menyediakan alat-alat kesehatan berupa ambulan dan tim medis kami juga merupakan relawan PMI dan melibatkan anak-anak PMR Kota Tangerang,” ujar Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu, Sabtu (10/02/2018).

Mumu menjelaskan, PMI Kecamatan Pinang dan Kota Tangerang kali ini ikut berpartisipasi aktif, dari anggota yang hadir sebanyak 30, juga ada team air, mobil ambulance, dan juga tenda untuk istirahat.

“Kami menyampaikan untuk pertolongan pertama yaitu berupa motor perahu karet untuk di air jika ada yang terbalik perahunya saat lomba dimulai, anggota dan relawan yang ada di kecamatan Pinang itu ada 20 orang Ditambah lagi dengan 10 orang PMR Kota Tangerang. Dari PMI Kota bantuan itu ada satu unit ambulans dan juga bekerja sama dengan Puskesmas terdekat, selain alat-alat medis ya kesehatan obat-obatan kayak gitu ada dan juga seperti rompi rompi pelampung kayak gitu ada juga semuanya ada di dari awal pembukaan sampai sekarang,” terang Mumu.

Mumu menambahkan, dari awal pembukaan sampai saat ini, teamnya belum mendapatkan laporan orang sakit. Mau dari peserta ataupun dari masyarakat yang sedang menonton perlombaan.

“Alhamdulillah belum ada sampai saat ini yang terkena penyakit dan Insya Allah mudah-mudahan sampai selesai nggak ada. Dan Insya Allah kami bersama siap siaga demi mensukseskan acara ini sampai berakhir,” tutupnya.(ard)

Sun, 11 Feb 2018 @11:40

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved