Kategori Berita

Satpol PP Kota Tangerang Amankan Puluhan Miras

image

KOTA TANGERANG,(RT)—sedikitnya 45 botol minuman keras (miras) berhasil diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang melalui bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda), Sabtu (11/2/2018). Minuman beralkohol (minol.red) tersebut didapat di beberapa rumah makan ketika Satpol PP menggelar giat operasi.

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang saat dihubungi melalui seluler miliknya, Sabtu (10/2/2018) mengatakan dalam penegakan perda 7 tahun 2005 tentang pelarangan pengedaran dan penjualan minuman beralkohol tersebut mengarah ke 2 lokasi, yaitu diantaranya rumah makan remaja kuring dan tiptop.

"Rumah makan remaja kuring kedapatan menjual miras sebanyak 2 krat, dengan jumlah keseluruhan 32 botol. Ketika ditemui, pengelola berdalih mempunyai ijin karena bersertifikat restoran talam kencana. Namun sertifikat tersebut sudah kadaluwarsa atau habis pada tahun 2012," ujar Kaonang.
Usai menyita miras di rumah makan remaja kuring lanjut Kaonang, dirinya bersama tim mendatangi target operasi ke 2, yaitu tip top. Namun, ketika tim sampai ke lokasi (tiptop.red) tidak ditemukan adanya miras.

"Tip Top nihil. Namun di warung pojok sebelah tiptop kedapatan menjual miras rawajali yang sudah dikemas di dalam plastik sebanyak 13 kantong," terangnya.

Dijelaskan Kaonang, untuk warung pojok tiptop, dirinya kerap melakukan penertiban dengan menyita miras. Namun, pemilik minuman alkohol tersebut tidak ada jera dan terus membandel.

"Kali ini modusnya lemari miras di gembok semua, terus penjaga keluar bilangnya nyari yang punya warung. Menurut saya, itu hanya modus saja. Apabila, kita bongkar lemari mirasnya dengan paksa merupakan suatu pelanggaran," katanya.

Ditegaskan Kaonang, atas kelakuan pedagang miras yang bandel tersebut (pojok tiptop.red) dirinya berencana akan membongkar karena  dinilai sebagai sarang menjual miras. "Saya tunggu intruksi Kasatpol PP Kota Tangerang, bapak Mumung Nurwana," tutupnya.(ard)

Sun, 11 Feb 2018 @11:15

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved