Kategori Berita

Atasi Kemacetan di Kota Tangerang, Perwira Polrestro Tangerang Kota Turun Tangan

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Banyaknya volume kendaraan yang melintas di beberapa titik, di wilayah Kota Tangerang membuat Perwira pengendali termasuk Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas)  Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota  AKBP Ojo Ruslani dan Wakasat Lantas Kompol triyani sering mengendalikan langsung arus lalu lintas di jalanan.

"Lalu lintas adalah gerak pindah barang dan orang. Adanya pertemuan dan persinggungan benda dan orang dijalan, maka perlu adanya pengaturan," ujar Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Triyani saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (9/2/2018).

Kompol Triyani menjelaskan, pengaturan lalu lintas dapat menggunakan dengan alat misapnya  seperti trafic light dan manusia yaitu Polisi Lalu lintas dan Polisi sabhara yang berpakaian uni form.

"Kewenangan polisi itu tertuang di Undang-Undang polisi Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ada  juga kewenangan - kewenangan polisi yg lain yaitu deskresi Kepolisian," jelas perwira yang kerap disapa bunda.

Lebih lanjut Triyani menjelaskan, diskresi kepolisian digunakan harus untuk kepentingan umum, tidak untuk kepentingan pribadi dan golongan.

"Misalnya menyuruh orang berhenti padahal didepannya lampu hijau. Sat Lantas Polres Metro Tangerang kota setiap pagi siang petang dan sore hingga malam melaksanakan pengaturan - pengaturan lalu lintas sesuai dengan kebutuhan," terangnya.(ard)

Fri, 9 Feb 2018 @08:00

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved