Kategori Berita

FTJSL Kembali Salurkan Dana CSR Kepada Penyandang Disabilitas di Wilayah Cipondoh

image

KOTA TANGETANG,(RT)—Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (FTJSL) Kota Tangerang kembali membantu para penyandang  disabilitas yang betempat tinggal di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kamis (8/2/2018). Adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu diantaranya 10 unit kursi roda dan 13 unit alat bantu pendengaran.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Cipondoh tersebut dihadiri oleh ketua FTJSL Kota Tangerang H. Asmuni Ilyas, Sekretaris FTJSL Kota Tangerang Mulyanto, pimpinan cabang BJB kota tangerang BUSTOMI, Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa, dan para penerima bantuan.

"Hal ini dilakukan utk meringankan dan memudahkan para penyandang disabilitas serta keluarganya saat berobat sekaligus terapi ke rumah sakit. Dalam kesempatan ini, kami dari FTJSL bersama Camat Cipondoh H. Kiki wibhawa menyerahkan 10 unit kursi roda dan 13 unit alat bantu dengar," ujar Ketua FTJSL Kota Tangerang H. Asmuni saat dihubungi melalui seluler miliknya, Kamis (8/2/2018).

Dijelaskan Asmuni, bantuan sosial tersebut merupakan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR)  BJB kota Tangerang. "Dengan dana CSR ini, FTJSL juga telah mendistribusikan kursi roda dan alat bantu dengar ke seluruh Kecamatan.  Ini salah satu wujud nyata kepedulian kita sebagai warga kota Tangerang yang dapat saling berbagi dengan sesama," tegasnya.

Asmuni berharap, dengan adanya dana CSR dapat membantu meringankan beban masyarakat kota Tangerang yang membutuhkan. "Semoga apa yang bisa kita bantu salurkan kepada mereka, dapat benar - benar bermanfaat untuk penerimanya," harap Asmuni.

Sementara, Sekretaris FTJSL Kota Tangerang Mulyanto, meminta kepada para pekerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) agar tetap semangat.

"Terus memonitor membantu warga yg masih membutuhkan. Usulkan segera kepada kami. Kami FTJSL menyampaikan terima kasih kepada teman - teman TKSK dan PSM se-Kota Tangerang yang sudah berbuat serta membantu warga masyarakat kota Tangerang yang membutuhkan," katanya.

Ditempat yang sama, salah satu orang tua penerima bantuan, Siti mengaku sangat terbantu atas kursi roda yang telah diberikan kepada putranya, Hasan (9). "Dengan kursi roda ini saya tidak perlu menggendong anak saya lagi ketika mau kontrol atau terapi di rumah sakit," katanya.

Adanya CSR, Siti juga berharap dapat menyekolahkan putranya di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Tangerang. Menurutnya, Hasan  (putranya.red) sudah seharusnya mengenyam bangku sekolah.

Tak menunggu lama, harapan Siti langsung mendapat tanggapan baik oleh Ketua FTJSL H. Asmuni. "Silahkan di usulkan permohonannya ke FTJSL dengan di bantu oleh teman - teman TKSK dan PSM," tutupnya.(ard)

Fri, 9 Feb 2018 @00:44

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved