Kategori Berita

Staf Ahli dan Deputi Presiden Kunjungi Kampung PHBS di Kelurahan Pasar Baru

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Keingintahuan tentang fenomena yang ada, serta ingin mempelajari kenapa bisa menciptakan hal yang positif dalam mempercepat proses pembangunan ditengah  masyarakat. Staf ahli dan Deputi presiden, kunjungi kampung PHBS Kelurahan Pasar Baru,  Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Selasa (6/2/2018).


Camat Karawaci, Suli Rosadi mengatakan, bahwa Perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang ada 10 kelurahan dengan 14 titik, hampir pada umumnya PHBS yang ada di Kecamatan Karawaci pergerakannya sama yaitu gotong royong. karena dampaknya positif yang pada akhirnya menciptakan rasa kebersamaan serta senasib sepenanggungan.


Selanjutnya kata Suli, akhirnya dengan aktifitas yang ada seperti ini menjadi perhatian pemerintah pusat, dan kemungkinan dalam waktu yang akan datang dikirim satu tim untuk mempelajari kenapa hal ini bisa terjadi.


Sementara, waktu yang sudah-sudah Pancila itu diajarkan tetapi pelaksanaannya sepertinya sulit. Untuk yang sekarang, justru sudah tidak lagi diajarkan, hanya kenapa memunculkan kosekwensi seperti melaksanakan mengamalkan Pancasila seperti sila persatuan tadi, salah satunya gotong royong, yang selalu terus menerus  pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk menata kampunya supaya lebih baik lagi, karena PHBS menata dari kampung kumuh mnjadi kampung yang indah.


“Selain kebersihan lingkungan dan kesehatan, kegiatan lain di kampung PHBS yaitu proses daur ulang sampah, menciptakan bank sampah serta keterampilan dengan nilai jual yang ada dengan aktifitas yanga lain,” pungkas Suli.


Kemudian katanya, dengan fenomena yang ada  di wilayah Kecamatan Karawaci, mereka dari pemerintah pusat datang ke sini yaitu Staf ahli ke Kelurahan Margasari, Deputi Presiden, Prof Dr Haryono ke Kelurahan Nambo Jaya (PHBS KAMBOJA) dan Kelurahan Pasar Baru.

 

Camat berharap, dengan kehadiran tim dari pemerintah pusat nantinya memberikan inovasi untuk kampung wisata agar dapat diarahkan dan dibina

 

Ditempat yang sama, Lurah Pasar Baru Yudi Pradana berharap agar dengan kedatangan staf ahli dan deputi Presiden dapat menambah semangat warga dalam menjaga lingkungannya.

 

"Saya harap dengan kunjungan Prof Dr Haryono, masyarakat semakin termotivasi. Seperti terus menjaga lingkungan agar terus hijau, bersih dan sehat," tutupnya.(ard)

Thu, 8 Feb 2018 @07:49

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved