Kategori Berita

Verifikasi Faktual PDIP Kota Tangerang Memenuhi Syarat

image

KOTA TANGERANG,(RT)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, hari ini, melakukan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019, kepada salah satu Partai Politik yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di kantornya yang berlokasi di Jalan Hartono Raya, Ruko Mall Metropolis Town Square Blok GM 6 No.3 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (30/01/2018).

 

Nurhalim S.Ag, Ketua Tim IV Verifikasi Faktual menjelaskan, Tim Verifikasi Faktual yang dibuat oleh KPU Kota Tangerang dibagi menjadi 5 tim, guna untuk mempercepat dan mengikuti undang undang yang sudah ditetapkan.

 

“Kita melakukan verifikasi faktual di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Hanura, PKS dan PDI Perjuangan. Dan tim 4 hari ini (kemarin) memverifikasi partai PDI Perjuangan, ” ucapnya kepada awak media.

 

Nurhalim mengatakan, untuk kepastian hasil memenuhi atau tidaknya, pihaknya tidak bisa memberikan informasinya sekarang. Namun nanti hasilnya akan diumumkan tanggal 17 Februari 2018 mendatang.

 

“Ya, untuk kepastiannya memenuhi syarat atau tidak itu belum bisa dipastikan, kan sedang berjalan. Tapi, melihat dari keberadaan kantor, keterwakilan perempuan yang diharuskan 30% itu ada di Partai PDIP. Berdasarkan sispol, PDI Perjuangan secara kasat mata sudah memenuhi syarat. Dan berdasarkan sispol KPU sebanyak 65 orang, PDI Perjuangan telah melebihi kehadiran pengurus lebih dari seratus orang. Saya rasa, memenuhi syarat,” terangnya.

 

Di tempat yang sama, Gatot Wibowo, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang menjelaskan, dirinya yakin akan lolos dalam verifikasi saat ini.

 

“Kalau saya sendiri yakin bakal lolos. Meskipun nantinya ada data yang kurang, akan kami berikan data yang kurang kepada KPU Kota Tangerang untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

 

Ratusan pengurus baik di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai tingkatan Ranting, hadir mengikuti Verifikasi Faktual sampai selesai.(ard)

Wed, 31 Jan 2018 @07:20

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved