Kategori Berita

Sopir Truk Aniaya Perwira Polisi

image

KOTA TANGERANG, (RT) — Seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Yohana Latu Harhari menjadi korban penganiayaan di jalan Tol Karawaci - Kebon Nanas, Kota Tangerang, Rabu (24/1/2018) malam. Dengan adanya kejadian itu, Perwira polisi tersebut langsung dilarikan ke RSUD Tangerang.

Sementara, setelah sempat melarikan diri, pelaku penganiayaan Faturahman (43) asal Lampung tersebut berhasil diamankan petugas piket Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat menggelar press release di RSUD Tangerang menjelaskan, jika pada malam hari (Rabu malam.red) sekitar pukul 19.30 WIB Kompol Yohana Latu Harhari menelpon ke piket Polres, jika saat perjalanan dari kantor menuju ke rumahnya, yang bersangkutan (Yohana.red) dianiaya oleh satu orang di Jalan Tol sekitar Karawaci Kebon Nanas.

" Ketika menghubungi anggota yang sedang piket, ibu Yohana sudah dalam keadaan luka. Adanya laporan penganiayaan itu, anggota piket langsung merapat ke tempat kejadian perkara (TKP.red)," ujarnya

Kapolres menjelaskan,  kronologis penganiayaan berawal ketika mobil  korban (Yohana.red) disrempet oleh kendaraan jenis truk fuso, dengan nomor polisi (nopol) BE 9616 yang dikendarai oleh pelaku (Faturahman.red). 

" Sebelum turun dari kendaraan keduanya sempat cek-cok, dan ketika Kompol Yohana turun dari mobil langsung dipukul kepalanya oleh Faturahman yang mengakibatkan luka memar dan berdarah. Kedua mata dan hidung Yohana lebam," jelasnya.

Lanjut Kapolres, pelaku sempat melarikan diri ke arah Tol dalam Kota. Selanjutnya, dirinya (Kombes Pol Harry Kurniawan.red) meminta bantuan Direktorat Lalu Lintas untuk mencari keberadaan jenis kendaraan yang identitasnya sudah diketahui. " Karena sebelumnya korban sempat memfoto plat kendaraan truk tersebut," imbuh Harry.

Diungkapkan Harry, sekitar pukul 21. 45 WIB pelaku atas nama Faturahman yang pekerjaan sehari - harinya sebagai sopir berhasil ditangkap disekitar Fatmawati. Saat ini, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tangerang.

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah yang bersangkutan (Faturahman) dalam pengaruh narkoba atau tidak," ungkap Kapolres kepada awak media saat press release di RSUD  Tangerang.

Atas perbuatanya pelaku terancam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan,  dengan ancaman hukuman 4 Tahun  dan di juntokan dengan Undang - undang Lalu lintas 22 tahun 2009," tutupnya.(ard)

Thu, 25 Jan 2018 @22:02

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved