Kategori Berita

Ketua DPC GANN Kota Tangerang Resmi Dilantik

image

KOTA TANGETANG,RT-Bertempat di Gedung Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Tangerang ,Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Generasi Anti Narkotika Nasiaonal ( GANN ) Kota Tangerang San Rodi, Sip., beserta pengurusnya resmi dilantik oleh Ketua DPP GANN Fakhruddin Sanghaji Bima, Sabtu (13/01/2018).

Acara tersebut dihadiri Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri ( Mewakili Walikota ),Ketua DPP GANN Fakhruddin Sanghaji Bima, Ketua BNNK Kota Tangerang AKBP  Akhmad F Hidayanto,Perwakilan Kapolres Kota Tangerang dan Dandim 0506/TGR, Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang  Sekaligus Penasehat GANN Kaonang serta dihadiri 150 anggota GANN se Kota Tangerang.

Kaonang selaku penasehat GANN mengatakan, " kami mengapresiasi kemauan elemen masyarakat yang bersama-sama dengan instansi terkait melakukan gerakan  melawan penyalah gunaan narkoba, Organisasi -organisasi yang berdiri atas konsen tetang narkoba di tangerang sudah banyak misal Geram , Azno tim, Granat, Ganas mungkin masih ada lagi," bebernya.

Menurutnya, yang di butuhkan saat ini bagaimana menyatukan strategi dalam memerangi masyarakat Kota Tangerang dari penyalah gunaan narkoba, terutama generasi penerus lebih utama lagi dikalangan siswa  dan mahasiswa."Hal tersebut sesuai pesan Bapak Walikota tangerang waktu kami mendampingi audensi.

Walikota Tangerang sangat mendukung pemberantasan narkoba di Kota Tangerang, dengan bukti  mendorong dan memfasilitasi penuh berdirinya BNN di Kota Tangerang,"jelas Kaonang.

Dirinya berharap GANN Kota Tangerang di bawah kepimpinan Sdr  San Rodi, mampu memberikan gerakan dan  gebrakan  yang nyata." Sebagai penasehat Dirinya menyarankan,  Bicara organisasi anti narkoba adalah bicara tras (kepercayaan ) dimasyarakat.

Organisasi ini harus mampu memberikan bukti bahwa di tubuh organisasinya tidak ada pemakai, bersih dengan tes urin seluruhnya setelah pelantikan.kita sering mendengar seseorang sebagai duta anti  narkoba tapi dia sendiri tertangkap lagi memakai narkoba,.Ini kan sangat bahaya..! Dan GANN harus selektif dalam merekrut anggotanya, "tandasnya.

Sementara Ketua GANN yang baru dilantik, San Rodi Kepada media menuturkan, " Dengan berdirinya GANN di Kota Tangerang target kita paling tidak langsung terjun kelapangan terutama ke sekolah-sekolah yang berbasis osis, untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan guna pencegahan masalah penyalah gunaan bahaya Narkotika dilingkungan sekolah, Karena seperti kita ketahui yang mana banyak sekali anak-anak usia dini terjerumus dalam peredaran dan pemakai narkoba luar biasa, "tutur San Rodi Pria yang akrab disapa Bang Kucai.

Disebutkanya, memang ada beberapa jenis Narkoba dijual murah itu yang membuat mereka terjerumus. Untuk itu GANN bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang, BNN,TNI dan Polri dan elemen masyarakat lainya guna mempersempit peredaran narkoba di kalangan masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang. 

Ia menambahkan bahwa sore hari ini Ketua DPP GANN telah melantik 52 orang sesui yang di SK kan, namun ada beberapa yang tidak bisa hadir karena keperluan keluarga,"imbuhnya.

Intinya lanjut Dia,  secara tehnis GANN dalam pelaksanaanya kita tidak harus exekusi,  minimal gencar kita lakukan penyuluhan dalam rangka pencegahan." Selain sekolahan target kita banyaklah mungkin ke perusahaan kita akan masuk dan lakukan tes urin, terkait para calon pemimpin daerah dan legislatif, Kami minta KPU dan Panwaslu Kota Tangerang berani  Tes Urin kepada para calon Legislatif tahun 2019, jangan sampe nanti ada anggota Dewan yang sudah jadi kena Gapp, seperti tahun kemarin.

Tidak terkecuali Calon Walikota Tangerang, Bahkan Pak Wali sendiri pernah menantang untuk tes Urine diriNya,  sebelum melakukan tes urin kepada mereka dan kalau ada indikasi dari tes urin,Beliau siap diberhentikan jadi Walikota, "pungkasnya. (GUSNUR/ARD)

Sun, 14 Jan 2018 @01:19

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved