Kategori Berita

Bangkitkan Proses KBM Melalui Lomba Tingkat Gugus

image

KOTA TANGERANG,RT-Upaya membangkitkan nilai nilai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Gugus 4 UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, dalam waktu dekat akan mengadakan lomba guru berprestasi dan MIPA siswa. Hal itu diungkapkan H. Zarkasih, pengawas Gugus 4 UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

"Iya, kami akan mengadakan lomba pada akhir januari. Rencana kegiatan akan kita pusatkan di SD Muhammadiyah Poris," kata Zarkasih, Kamis (11/1/2018).

Menurut dia, KBM merupakan proses yang menjadi inti kegiatan di sektor pendidikan. Oleh karenanya, Ia akan mempersiapkan guru terbaik dan siswa terbaik agar mampu bersaing di tingkat kecamatan dan di tingkat kota.

"Kita akan persiapkan guru dan siswa dalam hal mengembangkan pembelajaran dengan kreatif inovatif dan menyenangkan. Kami juga sepakat akan membiasakan guru melakukan pekerjaan secara profesional, dan peka terhadap potensi yang dimiliki siswanya," ujarnya.

Memang sejauh ini, kata dia, pencapaian prestasi siswa di wilayah binaannya terbilang bagus. Dirinya juga mengaku bahwa solidaritas para guru di wilayahnya sangat bagus, baik akademis maupun sosial. Namun demikian, ia tetap berharap agar peran kepala sekolah lebih dimaksimalkan.

"Kedepannya saya berharap para guru sudah S1 semua, dan yang paling penting peran kepala sekolah bisa terus dimaksimalkan. Kemudian untuk kelompok kerja gugus juga terus diberdayakan, sehingga para guru mendapat kesempatan diklat," tandasnya.(ARD)

Fri, 12 Jan 2018 @01:26

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved