Kategori Berita

Dishub Kota Tangerang Distribusikan Bentor Ke Setiap Kecamatan

image

KOTA TANGERANG,RT-Sebanyak 26 unit bentor di distribusikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang ke 13 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang, Jumat (5/1/2018) lalu. Masing - masing kecamatan mendapatkan 2 unit bentor.

Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dishub Kota Tangerang H. Syamsudin saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (9/1/2018) membenarkan jika Dishub Kota Tangerang telah mendistribusikan bentor PJU ke setiap Kecamatan. Bentor tersebut kata Syamsudin, menggunakan anggaran tahun 2017.

"Pada hari Jumat kemarin kita telah mendistribusikan bentor PJU ke setiap Kecamatan. Masing - masing kecamatan mendapat 2 unit bentor. Untuk diketahui, bentor - bentor itu dibelanjakan menggunakan APBD tahun anggaran 2017," ujarnya.

Dijelaskan Syamsudin, bentor yang telah di distribusikan ke Kecamatan sifatnya hanya titipan. Terkait perawatan merupakan tanggung jawab Dishub Kota Tangerang.

"Pihak Kecamatan hanya mengoperasionalkan saja, untuk masalah biaya perawatan dan lainnya ada di kita (Dishub)," jelasnya.

Syamsudin menambahkan, bentor PJU tersebut digunakan untuk membantu tim PJU yang berada di setiap Kecamatan untuk memonitor setiap PJU yang ada di wilayah mereka.

"Bentor ini sangat berguna bagi tim PJU yang ada di Kecamatan. Dengan adanya kendaraan roda tiga ini mereka (tim PJU Kecamatan) dapat membawa steger untuk melakukan perbaikan ketika ada lampu PJU yang mati," terangnya.

Dengan adanya bentor PJU, Syamsudin berharap agar ketika ada permasalahan PJU di lingkungan masyarakat, seperti putusnya bolam lampu dan konsleting, tim Satuan Petugas (Satgas) PJU dapat dengan cepat mengatasinya.

Sementara, Satgas PJU Kecamatan Tangerang Parman saat ditemui mengatakan jika dengan adanya bentor PJU dapat lebih efisien saat  melakukan perbaikan di setiap PJU yang mati. Selama ini kata dia, dirinya bersama tim ketika melakukan perbaikan menggunakan mobil operasional Satgas Kecamatan Tangerang.

"Dengan adanya bentor PJU ini kita lebih cepat menuju lokasi yang  mengalami kerusakan, dibandingkan dengan menggunakan mobil pick up yang sudah ada di Kecamatan. Soalnya, untuk di pemukiman warga tidak semuanya jalan itu lebar, terkadang ada yang enggak bisa dilewati oleh kendaraan roda 4," tutupnya.(Ard)

Wed, 10 Jan 2018 @00:32

Berita Terbaru
JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA KONSULTAN SKRIPSI

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Melayani Pembuatan Skripsi

SLINK
Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved