Ade Ahdiani: Menjalankan Proses KBM Di Sekolah Wajib Dilakukan Oleh Guru

image

KOTA TANGERANG,RT-Gugus 1 Unit Pelaksana Teknisb(UPT) Pendidikan Kecamatan Batuceper  Kota Tangerang adakan pembinaan supervisi akademik dan manajerial semester 2 tahun pelajaran 2017-2018 kepada sejumlah guru, di Komplek SD Negeri Bubulak, Selasa (9/1/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) guru, dalam menjalankan standar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Hal itu diungkapkan Ade Ahdiani, pengawas Gugus 1 UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

“Pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan KBM dan mendisiplinkan administrasi guru dalam pembuatan program tahunan. Ini juga agar para guru di wilayah binaan saya yaitu gugus 1, mampu mengaktualisasikan program-program yang telah dilaksanakan ke dalam proses pembelajaran,” terangnya usai kegiatan.

Selain itu, lanjut Ade, para guru juga diharapkan lebih meningkatkan kedisiplinan terkait kehadiran dan tepat waktu, hal itu bertujuan agar terwujudnya cita-cita bangsa untuk mencerdaskan para peserta didik.

“Alhamdulillah di gugus 1 ini ada beberapa sekolah yang sudah menyandang sebagai sekolah adiwiyata dan sekolah sehat. Artinya, pembinaan semacam ini harus lebih digiatkan lagi di setiap gugus. Kedepannya kita juga berencana akan adakan kompetisi di gugus satu, baik itu siswa berprestasi atau guru berprestasi,” imbuh Ade.

Ia menambahkan, target standar kelulusan seratus persen peserta didik melanjutkan ke jenjang smp, baik negeri ataupun swasta dan atau pondok pesantren.

“Intinya siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” tutupnya.(Ard)

Tue, 9 Jan 2018 @23:48

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved
powered by sitekno