Kategori Berita

Ciptakan Kenyamanan Penumpang, Polrestro Tangerang Kota Berikan Pengobatan Gratis Kepada Sopir Bus

image

REPORTASETANGERANG.COM,Kota Tangerang-Bentuk kepedulian kepada masyarakat terus dibuktikan oleh jajaran Kepolisian Polisi Resort  Metro (Polrestro) Tangerang Kota.  Kali ini, Polrestro Tangerang Kota dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dan Jasa Raharja memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk sopir dan kondektur bus di Terminal Poris Plawad, Kamis (28/12/2017).

"Inilah bentuk daripada kepedulian polisi wanita terhadap sopir Bus dan penumpang bus yang akan melakukan perjalanan ke berbagai kota," ujar Akp. Lestina selaku Kanit Dikayasa Polrestro Tangkot.

Menurutnya, jasa angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) seperti bus wajib mengutamakan keselamatan penumpang.

"Maka dari itu pengecekan kesehatan dan pengobatan bagi sopir maupun awak bus yang akan melakukan perjalanan ke luar kita sangatlah bermanfaat. Tidak hanya itu, saya harap perusahaan angkutan umum tersebut juga dapat memperhatikan fisik bus dengan baik," imbuhnya.

Lanjut Lestina, dalam kesempatan itu dirinya juga memberikan penjelasan tentang Undang-Undang lalu lintas angkutan jalan Nomor 22 Tahun 2009.

"Dalam mensosialisasikan UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 itu kita juga membagikan buku panduan  peringatan,  himbauan dan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar," tuturnya.

Lestina berharap, agar para pengemudi dan penumpang bus memahami peraturan dan menerapkannya ketika berada di jalan raya.(ang)

Fri, 29 Dec 2017 @08:09


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved