Kategori Berita

Tertibkan PKL, Satpol PP Kota Tangerang Bongkar Puluhan Lapak Pedagang

image

REPORTASETANGERANG.COM,Kota Tangerang-Sebanyak 48 lapak liar milik pedagang di tertibkan jajaran anggota  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Kamis (28/12/2017). Penertiban dilakukan dengan cara dibongkar dan mengamankan gerobak.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang Ahmad Gufron saat ditemui usai penertiban mengatakan, jika dalam penertiban PKL tersebut berdasarkan pengaduan masyarakat. Dengan begitu Kata Gufron, dirinya dengan sigap menanggapinya.

"Adanya laporan itu langsung kita tanggapi. PKL yang kita tertibkan untuk di wilayah Kecamatan Tangerang di sepanjang kali sipon, wilayah Cipondoh di pasar liar sipon, wilayah Karang Tengah di jalan HOS Cokroaminoto, wilayah Ciledug di jalan HOS Cokroaminoto depan mall CBD," ujarnya.

Gufron menambahkan, dalam menegakkan Perda Nomor 6 Tahun 2011 itu Satpol PP Kota Tangerang telah membongkar 48 lapak tetap, 7 tenda payung, dan menyita 21 gerobak milik pedagang. Ketika pembongkaran berlangsung tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh pedagang.

"Dengan mengerahkan 15  PPNS petugas Satpol PP beserta 15 staf, 4 pleton TNI, 1 pleton Polisi, saat pembongkaran tidak ditemukan adanya perlawanan dari pedagang," imbuhnya.(ang)

Thu, 28 Dec 2017 @23:18

Copyright © 2018 WWW.REPORTASETANGERANG.COM · All Rights Reserved